5 Hal Penting Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Apple iPad Pro

Hal pertama yang perlu Anda ketahui tentang Apple iPad Pro adalah dengan dua kata, bagus & raksasa.
Sekitar satu inci lebih panjang dari selembar kertas standar, iPad Pro memiliki layar diagonal 12,9 inci, memberikan 78% luas permukaan lebih dari 9,7 inci iPad Air 2. Pada hampir 1,6 pound, iPad Pro lebih berat dari model saat ini, tapi tidak terlalu jauh daripada iPad asli keluaran 2010. Ada ruang untuk empat speaker, dibandingkan dengan dua iPad lainnya.

Harganya juga cukup mengejutkanm iPad Pro dimulai dengan harga $799, dibandingkan dengan $499 untuk ukuran standar iPad Air 2 dan $269 untuk iPad yang termurah yaitu iPad Mini 2. Sebuah keyboard fisik dari Apple seharga $169 jika diperlukan, dan Apple Pencil dijual seharga $99.

Dirancang dengan profesional dalam pikiran, iPad Pro adalah cara Apple untuk mendapatkan konsumen baru sebagai penjualan dari iPads dan tablet pada umumnya. Berikut adalah beberapa hal yang perlu diketahui sebelum iPad Pro hadir di India:

iPad Pro Tidakm Untuk Semua Kalangan
Banyak orang akan merasa nyaman dan cukup dengan iPad Air standar, sementara yang lain akan lebih memilih portabilitas yang lebih kecil seperti iPad Mini.

Pro adalah bagi mereka yang membutuhkan layar yang lebih besar, termasuk orang-orang yang ingin menulis, membangun spreadsheet atau mengedit grafis dan video daripada hanya untuk membaca atau bermain game. Jika Anda menggunakan tablet hanya untuk menonton Netflix, Pro yang mungkin berlebihan, meskipun film dan acara TV terlihat dan terdengar lebih bagus.

iPad Pro Bukanlah Sebuah Laptop
Untuk menulis, iPad Pro punya Microsoft Word dan Apple Pages. Tapi apakah Anda membutuhkan tablet untuk itu? Versi desktop dari kedua aplikasi tersebut dapat melakukan lebih banyak hal, termasuk menjaga beberapa dokumen yang sedang terbuka sekaligus. Pro lebih untuk saat-saat Anda ingin meninggalkan laptop di belakang, tapi masih mungkin perlu untuk menulis email atau sekedar touch-up laporan. Keyboard fisik membuat semua hal tersebut menjadi lebih cepat.

Potensi unggul yang dimiliki iPad Pro adalah dengan sentuhan yang lebih artistik. Tidak hanya untuk mencoret-coret (Doodling), membuat sketsa dan melukis / menggambar lebih mudah dengan jari dan stylus daripada dengan keyboard dan trackpad. Tapi juga memiliki fitur yang efektif yang dirancang untuk membantu Anda menyelesaikan tugas-tugas tertentu dengan cepat. Jika butuh fitur yang lebih advanced, Anda tetap memerlukan PC. Dan iPad tidak memiliki port USB, meskipun Anda dapat membeli adaptor. Itupun dirancang hanya untuk satu pengguna.

Layar Lebar Tidak Selalu Lebih Baik
iPad Pro memiliki banyak ruang layar untuk bekerja dengan hampir dua kali ukuran iPad standar. Foto, video dan majalah terlihat lebih hidup di layar yang lebih besar.

Tapi dalam hal lain Pro tetap tidak memberikan ruang ekstra. Misalnya, menampilkan lebih banyak aplikasi di layar utama. Dan ketika Anda membuka aplikasi, cukup sering mereka hanya diledakkan agar sesuai dengan layar yang lebih besar. Tapi itu tidak sepenuhnya benar, dan itu akan membuat para pengembang aplikasi untuk memperbarui aplikasi mereka agar bisa kompatibel, beroperasi maksimal dan tampak lebih bagus dengan iPad Pro.

Keyboard dan Stylus
Meskipun harganya sudah mahal, namun Anda akan tetap ingin membeli Stylus (Apple Pencil) dan Keyboard fisik. Banyak karakteristik unik iPad Pro memerlukan satu atau keduanya. Jika tidak, Anda secara efektif membeli perangkat lumpuh yang sebenarnya mampu melakukan lebih banyak dengan alat tambahan yang tepat.

Apple Smart Keyboard berfungsi baik sebagai penutup saat menyimpan iPad dan kickstand ketika menggunakannya. Mengetik jauh lebih mudah dengan keyboard fisik, selain itu menyajikan banyak jalan pintas umum seperti yang ada pada Mac, seperti perintah-C untuk copy.

Stylus, menyerupai pensil digital yang dapat melakukan shading saat dipegang pada sudut tertentu. Salah satu trik rapi : Tahan dua jari pada Note app untuk memperlihatkan penggaris, dan menggunakan pensil untuk menggambar garis lurus.

Bagaimana iPad Pro Mengungguli iPad Lainnya
Microsoft Surface Pro hadir untuk menjadi pengganti laptop, terutama dengan keyboard cover baru yang terasa lebih alami di pangkuan. Ini juga mampu beroperasi maksimal di aplikasi Windows 10 dan mampu menampilkan banyak layar sekaligus, bukan hanya dua. Alternatif lain adalah MacBook versi baru, dengan model lebih minimalis yang dirilis pada bulan Maret, tanpa imbuhan kata “Air” atau “Pro” pada namanya. Macbook ini tidak memiliki keyboard portabel, namun secara keseluruhan unit ini ringan dan tipis, lebih seperti tablet daripada laptop.

Secara umum, iPad Pro yang dirancang terutama untuk memperluas pengalaman sentuhan iPad untuk kegiatan kantor; sebagai bagian dari kompromi itu, hanya tidak bisa melakukan semuanya yang bisa dilakukan oleh Mac. Jadi Anda juga bisa kecewa dan menganggapnya sebagai “laptop-wannabe” atau Anda dapat melihat baiknya dan memikirkan Pro sebagai iPad raksasa dengan banyak manfaat.

Published by

rendra

Sesuatu yang berharga