Apple Music app for Android

Apa itu Apple Music?

Apple Music merupakan sebuah aplikasi layanan musik streaming yang diluncurkan pada tanggal 30 Juni 2015. Hal ini terintegrasi dengan Beats 1 Internet Radio, platform Social Connect, dan Radio, dan iTunes Radio. Ini adalah produk Apple kedua yang masuk ke Google Play Store, aplikasi yang pertama dan mendapatkan respon yang kurang bagus ialah “Move to iOS” lagipula saat ini masih dalam versi beta.

Bagaimana “Apple Music for Android” bekerja?

Setelah download dan install aplikasinya, pada tampilan awal kalian akan ditanya apakah ingin mulai dengan mencoba promo “three-month trial” yang mana dengan ini bisa menikmati fasilitas premium yang ada di Apple Music, ataukah login dengan akun kalian sendiri (jika kalian sudah punya sebelumnya). Kemudian setelah berhasil login, kalian akan diberikan tawaran memilih musik favorit, genre favorit dan sejenisnya.

Meskipun Anda memiliki akses ke layanan yang sama seperti pengguna Apple dapatkan, namun penyajian pada Android sedikit berbeda. Dalam iOS memiliki semua bagian di bagian bawah layar, sedangkan Android menggunakan menu hamburger di sisi kiri. Untuk fitur hampir sama yang tersedia dalam aplikasi Android, meskipun saat ini masih belum ada fasilitas music videos, mungkin akan ditambahkan pada update aplikasi ini selanjutnya.

Performa dari Apple Music for Android ini masih tergolong tidak begitu cepat, dan terkadang fitur radio tiba-tiba berhenti tanpa sebab, beberapa bugs tersebut masih dianggap wajar karena saat ini Apple Music for Android masih dalam tahap uji oba (versi beta).

Published by

rendra

Sesuatu yang berharga