Disable Auto Word Wrap Sublime Text

Apakah kalian pengguna Sublime Text sebagai editor teks di PC atau Mac kalian? Jika benar begitu tentunya sering mengalami ketika membuka file teks di Sublime Text terbaru, format tampilannya sudah dalam Mode Word Wrap. Apa itu Word Wrap?

Word Wrap adalah kondisi ketika tulisan baris kalimat atau teks kita melebihi batas ukuran jendela aplikasi, maka secara otomatis lanjutan teks atau kalimat tadi ditaruh pada baris kedua dan selanjutnya. Itu jika mode word wrap diaktifkan, namun jika tidak ingin diaktifkan teks atau kalimat tadi akan tetap menjadi satu baris utuh. Untuk dapat melihat teks secara keseluruhan cukup dengan menggunakan scrollbar yang ada dibawah jendela aplikasi. Untuk lebih jelasnya mengenai apa itu Word Wrap bisa kalian baca disini.

Sublime Text merupakan salah satu editor yang populer akhir-akhir ini terutama di kalangan Programmer atau Developer sistem.

Salah satu pengaturan dasar dari Sublime Text yaitu Word Wrap sudah otomatis aktif, jadi bagi pemakai yang lebih senang ketika membaca tanpa dengan bantuan Word Wrap pastinya akan merasa kurang nyaman. Nah, bagaimana caranya agar auto word wrap di Sublime Text ini tidak aktif ketika pertama membuka aplikasinya? Caranya sangat mudah, cukup buka menu Preferences lalu pilih Settings.

Setelah itu tambahkan satu baris kode di bagian Preferences.settings – User pada jendela aplikasi yang terbuka setelah memilih menu Settings tadi.
"word_wrap": "false"

Disable Word Wrap Sublime Text
Disable Word Wrap Sublime Text

Lihat pada gambar diatas, setelah itu tinggal simpan file yang sudah dirubah. Langkah terakhir tinggal restart Sublime kamu, selesai sudah. Cukup mudah kan cara untuk disable atau menonaktifkan fitur auto word wrap di Sublime Text?!

Published by

rendra

Sesuatu yang berharga