eBay Butuh Perwakilan di Indonesia

Situs jual beli eBay membidik pasar e-commerce Indonesia dengan lebih serius. Salah satu indikasinya adalah eBay tengah mencari Head of Cross Border Trade untuk negara ini.

Dalam postingan yang tertera di situs jejaring sosial bisnis Linkedin, eBay mencari posisi ini dengan syarat, kandidat harus memiliki pengetahuan yang signifikan tentang internet dan e-Commerce dengan pengalaman 8 sampai 10 tahun. Kemudian setidaknya telah bekerja di Indonesia selama tiga tahun.

Dituliskan di deskripsinya bahwa Head of Cross Border Trade ini bertanggung jawab untuk bisnis CBT di Indonesia dengan mengelola, menyusun dan mengatur target yang akan dicapai. Tak hanya mengurusi soal ‘perdagangan’ online yang ada di eBay, dituliskan juga bahwa posisi ini juga bertanggung jawab sebagai juru bicara dan perwakilan untuk eBay di Indonesia.

Namun demikian tidak diketahui apakah ini berarti secara pasti, eBay akan membuka kantornya di Indonesia. Walaupun dideskripsi yang lain menyebutkan ada sebuah tim yang terintegrasi untuk berurusan mulai dari layanan hubungan masyarakat, perpajakan, hubungan dengan pemerintah hingga masalah lainnya.

blanja.com mitra kerja ebay

Kabar soal eBay puka kantor perwakilan di Indonesia, sudah terdengar sejak beberapa tahun lalu. Saat itu kabar muncul setelah eBay mengakhiri kerjasama dengan Plasa.com. Namun di akhir tahun 2014, eBay malah menggandeng situs e-commerce lain yakni Blanja.com yang merupakan milik Telkom Group. Saat itu tidak ada tanda-tanda eBay secara terus terang membuka kantor di Indonesia. (tyo – Jakarta, CNN Indonesia)

Published by

rendra

Sesuatu yang berharga