Fitur-Fitur Baru iPhone 7 dan iPhone 7 Plus

Setelah sekian lama menunggu dan kita hanya bisa membaca atau menikmati berbagai rumor yang tersebar di penjuru Internet tanpa kepastian yang sepenuhnya benar. Hari ini, Apple Inc. telah resmi meluncurkan produk iPhone terbarunya yaitu iPhone 7 dan iPhone 7 Plus, di Apple Event yang diadakan di San Fransisco.

Dari rumor-rumor yang tersebar selama ini di dunia maya (contohnya yang sudah pernah dibahas oleh Hey! Leblung), memang hampir semuanya itu akhirnya terwujud, apa saja fitur-fitur baru dari duo iPhone 7 ini. Simak penjelasan berikut :

Ukuran dan Penampilan
iPhone 7 nampak hampir sama dengan versi sebelumnya yaitu iPhone 6S, dengan ukuran layar yang sama-sama 4.7 inci. Namun menurut Apple bahwa iPhone 7 memiliki kualitas dari “HD Retina display” yang jauh (kurang lebih 25%) lebih bagus dibandingkan seri sebelumnya. Dan dilengkapi juga dengan sensor 3D Touch Layer, yang mana akan menampilkan menu tambahan pada suatu aplikasi ketika ditahan lama.

Static Home Button
Tombol Home yang ada di iPhone 7 saat ini berbeda dibandingkan iPhone sebelumnya, bentuknya yang solid / menyatu dengan fisiknya, sehingga kita tidak bisa lagi menekannya secara fisik seperti iPhone sebelumnya. Hany cukup dengan menyentuh Tombol Home, konsep ini sama dengan teknologi yang diusun oleh Motorola Moto Z dan OnePlus 3.

Tahan Air
Dengan teknologi tahan airnya menggunakan (IP67), layaknya pada beberapa SmartPhone Sony yang sudah menggunakan teknologi ini, kini iPhone 7 bisa lebih tahan terhadap air. Jadi, mau kalian pakai untuk merekam atau memotret dari dalam air, sekarang sangat memungkinkan.

Tidak Ada Jack Headphone 3.5 inci
Jack 3.5 inci untuk headphone dibagian kiri bawah pada iPhone sebelumnya lenyaplah sudah. Apple telah menggantinya dengan teknologi baru. Headphone lama kini digantikan dengan AirPods, yang mana bisa kita pakai untuk mendengarkan musik ataupun keperluan lain tanpa menggunakan kabel seperti headphone / earpod pada umumnya.

Kamera Baru
iPhone 7 tetap menggunakan kamera 12 Megapixel seperti yang ada di iPhone 6S, namun sudah diengkapi dengan lubang lensa yang lebih lebar. Tidak hanya itu, kamera pada iPhone 7 dam iPhone 7 Plus sudah dilengkapi 2x Optical-Zoom, 10x Digital-Zoom dengan stabilisasi gambar yang lebih bagus. Khusus di iPhone 7 Plus, mempunyai 2 kamera belakang, satu kamera dengan lensa untuk Wide Photo dan satunya lagi lensa untuk Tele Photo.

Kamera Depan Baru
Untuk iPhone 7 dan iPhone 7 Plus, kamera depannya sekarang adalah 7 Megapixel, jauh lebih tinggi dibandingkan versi iPhone sebelumnya. Cocok banget buat yang suka selfie dan foto rame-rame menggunakan kamera depan.

Speaker Stereo
Dengan Speaker Stereo, iPhone 7 dan iPhone 7 Plus akan memberikan pengalaman yang luar biasa ketika mendengarkan musik atau lainnya. Dibandingkan iPhone versi sebelumnya yang hanya memiliki satu speaker di bagian bawah. Kini speaker iPhone 7 dan iPhone 7 Plus ada di bagian bawah dan atas.

Baterai Lebih Tahan Lama
Dengan kapasitas baterai iPhone 7 dan iPhone 7 Plus yang lebih besar, mengakibatkan daya tahannya yang lebih lama dibandingkan seri iPhone sebelumnya. Apple Inc. memperkirakan bisa tahan hingga 12 jam ketika jaringan 4G LTE dinyalakan dan dioperasikan contohnya untuk browsing internet dan kegiatan online lainnya.

Prosesor Lebih Cepat
iPhone 7 dan iPhone 7 Plus menggunakan prosesor terbaru yaitu A10 Fusion (Quad-core Processor), Apple berkata bahwa kecepatannya hingga 40% lebih cepat dibandingkan prosesor A9 sebelumnya. Dengan prosesor yang lebih canggih ini, memungkinkan untuk memperpanjang daya tahan baterai, karena lebih canggih ketika menangani tugas-tugas yang dijalankan.

Pilihan Storage
Adapaun pilihan storage di iPhone 7 dan iPhone 7 Plus yaitu : 32GB, 128GB dan 256GB. Untuk ukuran storage 64GB tidak ada.

Pilihan Warna iPhone 7 dan iPhone 7 Plus
Warna yang ada antara lain :

  • Glossy Jet Black
  • Matte Black
  • Gold
  • Silver
  • Rose Gold
  • (Catatan : Warna Jet Black hanya tersedia untuk model dengan ukuran 128GB dan 256GB)

Bagaimana kawan, tertarik untuk memiliki iPhone 7 atau iPhone 7 Plus? Tunggu saja kehadirannya di Indonesia (mungkin baru tahun depan). Tapi kalau sudah tidak sabar, ikut saja program Pre-Ordernya.

Info lebih lengkap, kunjungi saja situs resmi iPhone 7 dan iPhone 7 Plus.

Published by

rendra

Sesuatu yang berharga