Layanan Free Upgrade Windows 10 Dihentikan?

Pada bulan Juli 2015 lalu Windows 10 resmi diluncurkan oleh Microsoft, begitu banyak yang sudah menunggu akan kehadiran Sistem Operasi baru besutan Microsoft ini sejak lama. Tidak lama setelah resmi dirilis sudah begitu banyak pengguna yang melakukan upgrade sistem operasi mereka dari Windows 7 atau Windows 8 menjadi Windows 10. Namun juga tidak sedikit pengguna yang ragu untuk melakukan upgrade ke Windows 10 dengan bermacam alasan.

Faktor kenyamanan menjadi alasan paling kuat mengapa pengguna enggan berpindah ke Windows 10, disamping itu yang menjadi alasan kuat lainnya adalah faktor keamanan dan kelancaran operasional di Windows 10. Banyak yang berpendapat bahwa Windows 10 masih baru / belum benar-benar matang, takut nanti terjadi crash, lemot/lambat, keamanan data dan sejenisnya.

Start Menu Windows 10

Terlepas dari alasan tadi, Microsoft ingin memberikan layanannya secara penuh pada penggunanya dengan memberikan fasilitas Free Upgrade (Upgrade Gratis) dari Windows / sistem operasi mereka yang lama ke Windows 10 tanpa biaya sepeserpun. Layanan gratis upgrade ini disediakan selama setahun ke depan sejak tanggal awal rilis sistem operasi Windows 10.

Batas waktu untuk layanan tersebut kian dekat, dan pada 5 Mei 2016 lalu Microsoft sendiri telah mengingatkan kembali bahwa akan menghentikan penawaran free upgrade Windows 10 pada tanggal 29 Juni 2016 mendatang. Setelah itu bagi pengguna Windows yang belum upgrade dan ingin mencicipi / menikmati sistem operasi Windows 10 akan dikenakan biaya.

Namun bagi pengguna yang sudah melakukan upgrade ke Windows 10 sebelum tanggal berakhir batas layanan free upgrade tersebut tidak perlu khawatir akan dikenakan biaya, karena ketentuan baru tersebut hanya berlaku pada pengguna yang ingin upgrade ke Windows 10 setelah batas waktu layanan berakhir.

Windows 10 Integration

Nah, bagi yang belum menggunakan Windows 10, sepertinya harus segera melakukan pembaruan secepat mungkin sebelum 29 Juni 2016 mendatang, karena Microsoft menjanjikan beragam inovasi menarik yang akan mereka buat untuk Windows 10 guna memberikan pengalaman yang baik dan semakin memudahkan bagi penggunanya.

Published by

rendra

Sesuatu yang berharga