LinkedIn Diakuisisi Microsoft

Microsoft kembali melebarkan sayapnya di dunia digital teknologi, setelah sebelumnya Microsoft mengakuisisi SwiftKey, kini Microsoft mengakuisisi LinkedIn sebuah perusahaan jejaring sosial ternama yang berfokus kepada bisnis yang dibangun sejak akhir tahun 2007 hingga sekarang dan sudah memiliki pengguna aktif lebih dari 400 juta, dan lebih dari 150 industri yang tergabung. Tidak tanggung-tanggung Microsoft merogoh kocek sangat dalam untuk memperlancar proses akuisisi ini yaitu sekitar $26,6 Miliar atau setara dengan 349 Triliun rupiah.

Selain SwiftKey, Microsoft juga sempat membeli atau mengakuisisi beberapa perusahan besar di dunia teknologi hardware dan software seperti Nokia dan Skype.

$26,6 Miliar merupakan harga yang paling tinggi dibandingkan dengan akuisisi Microsoft terhadap perusahaan lainnya yang diakuisisi sebelumnya. Pada tahun 2014 yang lalu Mcirosoft membeli Nokia seharga 78 Triliun rupiah, ini masih sekitar 1/4 harga dibanding pembelian Micsoroft atas LinkedIn.

Direncanakan bahwa LinkedIn akan tetap menjadi perusahaan dan merk tersendiri dan menjadi anak perusahaan dari Microsoft. Posisi jabatan atas pun tetap dipertahankan dimana Jeff Weiner tetap menjadi CEO dan Reid Hoffman sebagai Co-Founder LinkedIn.

Dalam jumpa pers-nya Satya Nadella (CEO-Microsoft) mengatakan bahwa LinkedIn akan tetap menjadi media sosial dibidang bisnis dan akan di sinkronkan dengan Office 365 untuk dapat menjaring penggunannya.

Published by

rendra

Sesuatu yang berharga