Masquerade dibeli Facebook

Siapa yang belum tahu tentang Masquerade (MSQRD)? Tentunya sudah banyak yang tahu kan tentang aplikasi menarik ini apalagi bagi kawula muda masa kini 😛
Bagi yang belum pernah tahu atau dengar tentang keberadaan aplikasi Masquerade, akan saya coba jelaskan secara singkat.

Aplikasi Masquerade adalah sebuah aplikasi yang bisa dipakai untuk Selfie baik Foto maupun Video, tidak hanya sekedar selfie seperti aplikasi kamera yang sudah ada. Namun dengan Masquerade kalian bisa mengubah wajah kalian dengan berbagai bentuk animasi yang menarik, lebih lengkapnya coba cek di Website resmi Masquerade.

Oke mari kita kembali lagi di topik utama. Masquerade yang berbasis di Minks, Belarusia, mengumumkan bahwa MSQRD dibeli atau diakuisisi oleh Facebook melalui situs web resminya pada Rabu (9/3), namun tidak mengungkap rincian mengenai akuisisinya.
MSQRD memungkinkan pengguna menambahkan filter seperti topeng pada wajah pengguna. Di sana terdapat topeng dari Leonardo DiCaprio, Barak Obama, atau binatang maupun zombie dan masih banyak lagi.

Langkah Facebook mengakuisisi Masquerade bisa jadi merupakan usaha untuk merangkul pengguna muda. Aplikasi video tampaknya sedang mencapai popularitas. Beberapa waktu lalu aplikasi Dubsmash meraih sambutan baik dari warga dunia.

e5194a58416fe0

Masquerade didirikan oleh Eugene Nevgen, Sergey Gonchar, dan Eugene Zatepyakin yang mengikuti kompetisi pembuatan aplikasi hackathon selama 48 jam di bulan November 2015. MSQRD sendiri sukses meraih 15 juta pengguna dalam waktu tiga bulan. Mereka dengan cepat mengumpulkan pendanaan US$1 juta dari sejumlah investor Eropa, termasuk pemodal perorangan Yuri Gurski dan Gagarin Capital.

Para pendiri Masqurade akan bergabung dengan kantor Facebook di London. Sementara aplikasi MSQRD sendiri akan terus beroperasi sebagai produk mandiri.

Published by

rendra

Sesuatu yang berharga