Media Dijadikan ‘Senjata’ Oleh Rossi, Klaim Marquez

Juara dunia MotoGP 2013 dan 2014, Marc Marquez, mengkritik tindakan pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, yang menjadikan media untuk menekannya terkait kontroversi di MotoGP 2015.

Marquez dituduh Rossi berusaha menjegal langkahnya menjadi juara dunia MotoGP 2015 dan membantu Jorge Lorenzo. Tuduhan itu kali pertama diungkapkan The Doctor dalam konferensi pers jelang GP Malaysia di Sirkuit Sepang musim lalu. Sejak saat itu sejumlah media berusaha menyudutkan Marquez.

Berbicara kepada Motosport.com, Marquez tidak memungkiri Rossi merupakan ‘media darling’ di antara para pebalap MotoGP lainnya. Namun, Marquez menganggap Rossi telah menggunakan media sebagai senjata untuk menyudutkannya.

Marquez sekali lagi membantah tuduhan Rossi yang mengklaim pebalap asal Spanyol itu membantu komptriotnya, Jorge Lorenzo, menjadi juara dunia MotoGP 2015.

Menyambut musim baru dengan seri pertama akan berlangsung di GP Qatar, Minggu (20/3), Marquez mengaku kurang istirahat. Namun, pebalap 23 tahun itu siap menjalani MotoGP 2016.

“Saya tidak mendapatkan waktu istirahat yang banyak. Setelah musim lalu berakhir, kami pergi ke Jerez menjalani tes dan saya melakukan training camp untuk anak-anak di Leida,” ucap Marquez.

“Kemudian saya sibuk dengan Superprestigio Dirt Track di Barcelona, dan ikut ambil bagian dalam balapan motocross. Total saya hanya istirahat dua pekan,” ucap Marquez. (CNN Indonesia)

Published by

rendra

Sesuatu yang berharga