Oculus Rift

Oculus Rift Akan Siapkan Ratusan Game Virtual di 2016

Oculus siap menggempur pasar gadget dengan headset virtual reality besutannya, Rift. Tak cuma sekedar merilis perangkat, anak perusahaan Facebook ini pun telah menyiapkan seratusan judul game yang akan digeber di sepanjang 2016 ini.

Laporan mengenai judul game untuk perangkat VR ini muncul langsung dari pembesut Rift, Palmer Luckey. Dalam sesi tanya jawab yang dilakukan di situs forum Reddit, Luckey mengatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan sekitar 100 game hingga akhir tahun.

Namun, masih belum ada informasi lebih lanjut mengenai judul game atau genre game apa saja yang akan diluncurkan dalam waktu satu tahun ini, kecuali game yang sudah diperkenalkan sebelumnya.

Sejauh ini sudah ada dua judul game yang kompatibel dengan Rift, yakni Eve: Valkyrie game sci-fi space shooter dan Lucky’s Tale yang mengusung genre platformer. Kedua game tadi sudah bisa didapatkan secara cuma-cuma ketika membeli Rift.

Melalui pengumuman terbaru, Rift dikatakan memiliki harga yang tinggi, yakni USD 600 atau sekitar Rp 8,3 juta. Selain mendapat dua game tadi, Anda juga akan mendapat satu unit kontroler Xbox One, Oculus Remote, dan sebuah sensor.

Oculus Rift juga telah menyiapkan paket PC Oculus-Ready hasil kerjasamanya dengan sejumlah vendor PC ternama, seperti Dell, Alienaware, dan Asus dengan merogoh kocek USD 1.500 atau sekitar Rp 20 juta. (detikInet)

Published by

rendra

Sesuatu yang berharga