Opera Max - Ultra Data Saving App

Ultra Data Saving, Fitur Andalan Samsung Galaxy J3

Samsung Galaxy J3 (2016) baru saja dirilis dengan spesifikasi yang tergolong biasa seperti pada umumnya, namun Samsung mencoba menghadirkan nilai lebih untuk menarik pelanggan dengan adanya beberapa fitur andalan pada sisi peranti lunaknya. Di dalamnya sudah tertanam dua aplikasi yang menjadi andalannya tersebut yakni Ultra Data Saving dan Samsung S-Bike.

Kedua aplikasi itu sangat mudah dipahami dan dioperasikan oleh pengguna Samsung Galaxy J3 ini, cukup dengan membuka notification bar yang ada di bagian atas layar, atau mengaksesnya melalui app drawer.

Samsung Ultra Data Saving

Ultra Data Saving merupakan fitur yang memungkinkan pengguna untuk menghemat kuota internet / data ketija sedang browsing maupun streaming video di internet. Bagaimana bisa, dan bagaimana cara kerjanya sehingga mampu menghemat pemakaian kuota data?? Ini dilakukan dengan cara melakukan pemblokiran terhadap berbagai aplikasi yang berjalan di belakang layar (background processing).

Fitur ini dapat diaktifkan atau dinonaktifkan sesuai kebutuhan kita dengan mudah. Pengguna hanya perlu menyentuh ikon Ultra Data Saving pada notification bar. Jika ingin melakukan konfigurasi lebih lanjut, ikon tersebut cukup disentuh dan ditahan beberapa saat, maka akan muncul control panelnya.

Melalui control panel ini, pengguna bisa memfilter aplikasi apa saja yang tidak ingin diblokir pada saat berjalan di belakang layar.

Samsung S-Bike

Selain fitur Ultra Data Saving, ada juga Samsung S-Bike. Ini dirancang untuk para pengguna yang sering berkendara dengan sepeda motor. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mencegah panggilan masuk yang bisa mengganggu ketika berkendara dan bisa diaktifkan ketika pengguna sedang mengendarai motor.

Cara kerjanya sama seperti ketika mengaktifkan Airplane mode, pengguna hanya perlu membuka notification bar untuk bisa masuk ke mode S-Bike. Selama berada di mode S-Bike, maka pengguna tak lagi bisa mengoperasikan ponselnya sampai menonaktifkannya kembali.

Lalu bagaiman jika ada suatu hal yang penting dan harus menghubungi pengguna S-Bike ini? Tenang, aplikasi ini menyediakan fasilitas smart-reply yang akan memberitahukan kepada penelpon bahwa yang dihubungi sedang dalam perjalanan.

Hal yang lebih menarik dari S-Bike, fitur ini juga terintegrasi dengan Google Maps sehingga isi pesan yang dikirimkan ke penelepon pun bisa mencantumkan estimasi waktu sampai dari orang yang sedang mengaktifkan mode S-Bike. Misalnya, “Hai! Saya sedang menyetir. Saya sampai sekitar 10 menit lagi. Saya segera hubungi kembaliā€.

Sumber : CNN Indonesia

Published by

rendra

Sesuatu yang berharga