WhatsApp Merilis Versi Desktop (Windows dan Mac)

Sudah sekitar hampir 2 tahun sejak WhatsApp versi Web dirilis / diluncurkan pada awal tahun 2015 lalu, dan setelah merilis berbagai fitur barunya salah satunya seperti yang sudah saya bahas di blog, kini WhatsApp menghadirkan wajah barunya berupa Aplikasi Desktop di sistem operasi Windows dan Mac. Kini kita dapat mengoperasikan aplikasi chatting ini dengan beberapa cara diantaranya melalui Mobile App (Android, iOS, BlackBerry dan Windows Phone), Web dan sekarang melalui PC / Laptop kita.

WhatsApp PC Windows & Mac

Aplikasi WhatsApp berbasis Desktop ini tidak beda jauh bahkan hampir sama saja dengan WhatsApp versi Web, karena setelah saya coba install yang versi Desktop tata cara pengoperasiannya sama persis ketika kita memakai WhatsApp Web. Pada dasarnya aplikasi versi Desktop ini menggunakan Browser Chrome namun dimodifikasi sedemikian rupa hingga menjadi sebuah aplikasi yang berdiri sendiri. Karena ketika kita melihat daftar alat yang sedang terintegrasi dengan akun WhatsApp kita (bisa dilihat melalui WhatsApp Mobile di menu Setting), yang tertera adalah logo dari Google Chrome. Perbedaan yang mencolok hanya pada integrasi dengan sistem operasi kita secara langsung :
– Sistem notifikasi lebih baik.
– Support shortcut keyboard laptop kita.

WhatsApp PC Windows dan Mac WhatsApp PC Windows dan Mac

Sebelumnya kompetitor WhatsApp yaitu Telegram sudah lebih dulu mendukung versi Desktop bahkan bisa saya bilang fitur yang disediakan lebih baik dibandingkan WhatsApp versi Desktop ini. Harapan pertama saya ketika mengetahui ada WhatsApp Desktop adalah fitur pencarian pada chat kita dengan seseorang dimunculkan layaknya jika kita menggunakan WhatsApp melalui Smartphone.

Untuk mencoba WhatsApp Desktop bisa langsung Download di website resmi WhatsApp atau langsung ikuti link ini : Download WhatsApp Desktop (Windows / Mac), ukuran file installernya sendiri sebesar 61 Mb.

ukuran_whatsapp_desktop

Published by

rendra

Sesuatu yang berharga